Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

Di negara kita Indonesia, pada setiap bulan Agustus selalu ada even-even perlombaan untuk merayakan hari kemerdekaan setiap tahunnya. Acara lomba-lomba selalu diadakan semeriah mungkin mulai dari pelosok desa hingga daerah perkotaan, tua-muda, dewasa, dan anak-anak turut serta memeriahkan lomba untuk memperingati hari kemerdekaan.
Namun, masih adakah di antara kita yang mengingat dan mengenang pengorbanan para pejuang bangsa kita??? Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, namun ungkapan tersebut tidak menjamin rakyatnya adalah bangsa yang mengenang sejarah bangsa dan mengingat pengorbanan para pahlawan-pahlawannya. Di sini, saya sebagai anak bangsa yang ikut menjaga dan mengamankan salah satu "sejarah" bangsa. Dalam hal ini saya mempersembahkan lagu Indonesia Raya ciptaan W.R Supratman yang konon berasal dari database perpustakaan di Negara Belanda. Bayangkan, negara mantan penjajah negeri kita saja punya file aslinya. Lalu, kita sebagai bangsa Indonesia asli belum tentu tau dan punya lagu kebangsaan kita sendiri.
Mari kita mengingat dan merenungkan kembali sejarah perjuangan bangsa kita. Download dan simpan baik-baik lagu kebangsaan negara kita ini agar tidak diakui oleh bangsa lain. Kita sudah cukup banyak kehilangan aset negara; pulau-pulau kecil, alat-alat musik, makanan kuliner dan lain sebagainya adalah contoh aset bangsa yang direbut hak patennya oleh bangsa lain.
Mari kita turut melestarikan aset negara dengan ikut menjaga dan mengabadikannya...........
Hidup INDONESIA !!!

Posting Lain Yang Berhubungan



1 komentar:

.: NEWRULE :. mengatakan...

Mari turut serta melestarikan sejarah bangsa...!!!!!

Posting Komentar

.:Silakan Masukkan Komentar Anda Di Sini:.
Sebelum mengetikkan komentar anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Selalu pergunakan hati suci & niat tulus anda untuk berkomentar.
2. Komentar yang anda ketikkan tidak mengandung provokasi.
3. Bacalah doa sebelum berkomentar agar hati anda selalu tenang.
Selamat Berkomentar...


Salam Blogging,
Owner : Newrule86

Grab this Widget ~ Blogger Accessories