Renungan Akhir Tahun

Tahun 2008 tinggal hari ini, besok pagi adalah terbitnya matahari baru di tahun 2009. Mungkinkah ada harapan baru di tahun yang baru atau masihkah tetap sama kehidupan dan derita ini? Mari kita cari jawaban masing – masing. Coba tengok sedikit di belakang kita, apa saja yang terjadi di tahun 2008 pada kehidupan kita ini? Tentu tiap orang berbeda – beda, namun yang saya yakini skenario hidup ini adalah sama. Ada susah, tapi juga ada kemudahan, ada sedih, ada sakit, ketakutan, masalah, namun ada hikmah dan kebahagiaan menyusul setelahnya. Dan itu tak luput juga dari kehidupanku ini, mungkin hanya Tuhan yang luput dari itu semua karena dia yang memainkan “Skenario-Nya” sesuai dengan kehendak & usaha tiap makhluk-Nya. Tapi harapan itu harus selalu ada, harapan baru untuk hidup dan masa depan ini tentunya.

Aku hanya berpesan pada diriku sendiri, untuk orang lain juga jika sudi memaknainya. KEHIDUPAN MASIH PANJANG, SETIDAKNYA ITU YANG KITA TAHU. Walaupun kita tidak pernah tahu sampai kapan kita tinggal di dunia ini, masihkan besok pagi kita bisa berdiri di atas bumi ini? Ataukah kita akan berbaring di bawah gundukan tanah bumi ini? Tak ada yang pernah tahu dan memberi tahu kita.

Mari renungkan bersama, JANGAN PERNAH PUTUS ASA – KEGAGALAN BUKANLAH AKHIR SEGALANYA – HANYA ORANG MATI YANG TAK PUNYA HARAPAN LAGI – JADI SELAMA KITA HIDUP, BERHARAP & BERUSAHALAH – KARENA JIKA KITA PUTUS ASA, APA GUNANYA KITA HIDUP???

Karena Tuhan menghidupkan kita untuk berharap, berdoa, dan berusaha…..Meskipun itu bukan tujuan utama Tuhan menghidupkan kita, tapi Dia masih memberi kita kesempatan besar untuk berharap & berusaha sampai tiba waktunya. Jangan katakan takdir tidak bisa dirubah, takdir berjalan beriringan sesuai dengan usaha kita, tergantung seberapa besar usaha kita lalu Tuhan yang menentukan hasil akhirnya….

Posting Lain Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

.:Silakan Masukkan Komentar Anda Di Sini:.
Sebelum mengetikkan komentar anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Selalu pergunakan hati suci & niat tulus anda untuk berkomentar.
2. Komentar yang anda ketikkan tidak mengandung provokasi.
3. Bacalah doa sebelum berkomentar agar hati anda selalu tenang.
Selamat Berkomentar...


Salam Blogging,
Owner : Newrule86

Grab this Widget ~ Blogger Accessories