Mengapa Mempermasalahkan Perbedaan???

PERBEDAAN...... Satu kata yang dipermasalahkan sebagian besar orang. Orang tidak menerima sesamanya karena alasan "tidak sama" dengannya. Terlebih untuk urusan CINTA. Banyak pasangan yang mengeluh bahkan menghentikan suatu hubungan dengan alasan yang sederhana, tidak cocok karena "berbeda". Padahal jika kita renungkan, PERBEDAAN adalah pasangan paling serasi dan paling tahan lama di dunia ini. Coba lihat, ada siang-malam, pria-wanita, besar-kecil, panjang-pendek, lebar-sempit, dangkal-dalam, dan lain sebagainya. Sama seperti kita manusia, walaupun jenis kita sama, ukuran kita sama, nama kita sama, tapi kita berbeda satu sama lain. Manusia kembar pun pasti ada bedanya. Bukankah itu semua ada karena pasangannya juga ada? Bukankah satu sama lainnya saling berbeda?
Jadi untuk apa mempermasalahkan perbedaan? Perbedaan itu indah, bayangkan jika semua yang ada di dunia ini sama. Lalu siapa yang mengisi dan melengkapi?
Tuhan menciptakan perbedaan bukan untuk membenturkan satu sama lainnya, tapi agar semuanya dapat saling mengisi, saling memahami, dan saling melengkapi.
Jangan pernah berfikir pasangan yang bahagia itu karena mereka saling cocok. Tapi karena mereka saling bisa memahami, melengkapi, dan saling menerima perbedaan & kekurangan masing - masing. Tidak ada yang "sama" di sekitar kita, karena kita saling berbeda. JADI UNTUK APA KITA PERMASALAHKAN PERBEDAAN KITA? BEDA ITU INDAH BUKAN???

Posting Lain Yang Berhubungan



0 komentar:

Posting Komentar

.:Silakan Masukkan Komentar Anda Di Sini:.
Sebelum mengetikkan komentar anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Selalu pergunakan hati suci & niat tulus anda untuk berkomentar.
2. Komentar yang anda ketikkan tidak mengandung provokasi.
3. Bacalah doa sebelum berkomentar agar hati anda selalu tenang.
Selamat Berkomentar...


Salam Blogging,
Owner : Newrule86

Grab this Widget ~ Blogger Accessories