Nuansa Asri Kalibendo

Bila anda singgah ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tentu akan menjumpai banyak objek wisata yang sangat memukau. Mulai dari pemandangan pantai, gunung, hijaunya perkebunan dan lain sebagainya. Bahkan gunung Ijen yang menjadi perbatasan alam Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso relatif mudah dijangkau dari sini.

Yang tak kalah menarik dari Kabupaten Banyuwangi selain pesisir pantainya nan indah, gadisnya yang cantik – cantik (ngaco ah…) juga terdapat suatu perkebunan yang bernama Kalibendo. Jarak yang ditempuh cukup jauh dan medan yang dilalui juga bermacam – macam dari jalan aspal yang mulus hingga jalan bebatuan bergelombang , maklum daerah pelosok (jangan khawatir, tempat ini cukup ramai dan terkenal kok. Jadi tak usah ragu tersesat di jalan). Tapi itu semua terbayar lunas setelah kita sampai di lokasi yang menjadi tujuan tersebut.
Setelah kurang lebih 2,5 tahun tinggal di kota ini (Banyuwangi) karena tugas dinas yang mewajibkan saya tinggal di sini, akhirnya saya memberanikan diri membahas tentang tempat ini.
Seperti yang saya sampaikan di awal tadi, jalan berliku & naik – turun menjadi teman dalam perjalanan menuju ke sana. Tempat ini tidak bergengsi dibandingkan dengan tempat – tempat wisata lainnya di seluruh Indonesia. Namun yang menarik dari tempat ini adalah nuansa alaminya karena masih berupa perkebunan yang berisi berbagai macam pepohonan mulai dari cengkeh, karet, dan pohon – pohon liar lainnya. Selain itu tempat ini juga menjadi favorit kaum muda – mudi Banyuwangi untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama pasangan masing – masing. Bagi yang masih “jomblo” terkadang tempat ini juga dijadikan sebagai tempat “promosi” diri dan mencari kenalan baru.
Sekedar informasi, setelah sampai di lokasi tentunya kita tidak perlu khawatir untuk parkir kendaraan karena lahan parkir yang tersedia cukup bisa menampung kendaraan para pengunjung. Setelah kita memarkir kendaraan, kita harus berjalan menuju tempat berkumpulnya para pengunjung lainnya kurang lebih 1 km. Yah, bercapek – capek dahulu gak masalah kan? Setelah letih berjalan, mata kita akan disegarkan kembali olah beningnya sungai yang mengalir di bawah kita, hijaunya pepohonan akan membuat kita betah berada di sini. Mau yang lebih seru? Boleh saja, tapi anda harus menyiapkan tenaga ekstra lagi untuk berjalan naik dan turun sepanjang 2 km ke depan. Ada apa setelah itu? Akan ada air terjun yang siap menjadi tempat anda mendinginkan badan jika lelah, kalo tidak mau mandi ya lihat – lihat saja siapa yang ngelarang….
Singkat kata, tempat ini tidak kalah deh dengan Cuban Rondo, Selecta, Taman Safari. Selain gratis, asri, dan juga sejuk tentu akan menghilangkan penat di kepala kita. Dengan dibayar letih berjalan dulu tentunya….. Jadi, saran saya jika anda berkunjung ke Banyuwangi sempatkan diri datang ke Perkebunan Kalibendo. Dijamin akan menjadi momen indah anda…..

Posting Lain Yang Berhubungan



2 komentar:

.: NEWRULE :. mengatakan...

Kadang aku suka cuci mata juga di sini...he...he.

Anonim mengatakan...

Wah kayaknya keasrian alam disitu bakal tercemar dengan barang yang kau jepit dengan ke dua jarimu tuh..... Heeee8x. Just comment.

Posting Komentar

.:Silakan Masukkan Komentar Anda Di Sini:.
Sebelum mengetikkan komentar anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1. Selalu pergunakan hati suci & niat tulus anda untuk berkomentar.
2. Komentar yang anda ketikkan tidak mengandung provokasi.
3. Bacalah doa sebelum berkomentar agar hati anda selalu tenang.
Selamat Berkomentar...


Salam Blogging,
Owner : Newrule86

Grab this Widget ~ Blogger Accessories